Kamis, 15 Mei 2014

Orang Muda, Pilihan Allah



1 Timotius 4:12
Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.

Di suatu wilayah akan dibentuk satu kepanitiaan untuk acara natal bersama. Seorang bapak bernama Bobi mengusulkan agar ketua panitian kali ini diambil dari muda-mudi akan tetapi seorang lainnya menyanggah dengan keras “tidak bisa pak, anak muda sekarang tidak bisa dipercaya, maunya cuma main-main”. Seketika juga muda-mudi yang hadir merasa sangat terpojok. Tetapi ketika ditanya kembali kepada peserta rapat siapakah yang bersededia menjadi ketua panitia natal, tidak ada satupun yang bersuara.

Tiba-tiba suara anak muda memecah kebingungan rapat, “saya bersedia menjadi ketua panitia, saya akan bertanggungjawab.” Anak muda ini adalah ketua OMK di wilayah. Dan dengan suara penuh keyakinan ia berkata lagi, “Atas nama OMK, kami berjanji untuk membuat acara ini berjalan dengan baik, kami memang tidak bisa memberikan acara yang mewah, tapi kami bisa menjanjikan acara yang penuh kasih, tolong berikan kami kesempatan.”

Tibalah pada hari perayaan natal bersama. Dengan semua panitia yang terdiri dari anggota OMK. Acara hari itu berjalan dengan meriah, penuh kasih, dan tak ada satupun yang bermuka muram termasuk orang-orang yang mengatakan bahwa anak muda tidak bisa dipercaya. Anak-anak mendapat hadiah, sinterclas yang datang mengejutkan hati anak-anak kecil, dan lagu-lagu natal yang memberi kedamaian setiap umat.

Hari itu juga orang muda dan kawan-kawannya membuktikan bahwa mereka bisa melakukan hal luar biasa dalam kehendak Bapa. Dengan kasih dan semangat mereka membuktikan bahwa mereka bukanlah anak-anak yang hanya ingin bermain-main dalam hidup tapi mereka bisa membuat suatu yang patut untuk diperhitungkan, suatu yang bisa menjadi teladan dan berguna bagi siapapun.


Doa : Bapa bantulah kami membuktikan bahwa kami bukanlah orang muda yang rendah. Semoga kami menjadi orang muda yang patut diteladani dengan semangat kasihMu yang menyala-nyala. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar